Berita Terkini

Reza Rahadian Curhat ke Jokowi tentang Film Indonesia

BANDUNG – Pandemi Covid-19 membuat dunia perfilman kacau balau, apalagi bioskop lama sekali tak beroperasi. Sekalinya beroperasi sudah tak diminati masyarakat. Keresahan perfilman tersebut diungkapkan para insan film melalui surat terbuka untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Para insan film meminta perhatian dan dukungan pemerintah untuk dunia perfilman yang sedang berjuang saat pandemi.

Sebagai salah satu bagian dari dunia perfilman, aktor Reza Rahadian hadir menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (09/03/21). Ia menyampaikan aspirasi para pelaku film yang sedang berjuang keras melawan pandemi Covid-19.

“Tadi isinya lebih ke diskusi menyampaikan apa-apa saja permasalahan di dunia film Indonesia saat ini, bioskop kondisinya seperti apa, apa yang harus sebaiknya dilakukan untuk merespons kondisi tersebut,” ujar Reza, dilansir cnnindonesia, Selasa (09/03/21).

Saat ini ancaman pembajakan film semakin tinggi, karena film bisa diunggah dengan mudah di website-website illegal yang ada di Indonesia. Banyak pula pekerja industri film yang sudah tak dipekerjakan. Reza berharap pemerintah terutama Jokowi bisa membantu dunia perfilman tanah air.

“Sebenarnya ini adalah resons yang cepat dari pemerintah, khususnya dari Bapak Presiden atas surat terbuka yang juga dikirimkan teman-teman perfilman,” lanjutnya.

Reza tak hanya datang sendiri, ia ditemani produser film Manoj Punjabi dan aktris Marcella Zalianty. Ketiganya melakukan pertemuan tertutup bersama Jokowi di Istana Kepresidenan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: