Bandung Terkini

Ribuan Umat Muslim Khidmat Sholat Subuh Di Masjid Raya Jabar

Ribuan umat muslim berbondong-bondong menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pada Minggu (22/9/2019). Sekalipun hari masih gelap, mereka tampak antusias menuju Masjid Besar Provinsi Jawa Barat di kawasan Alun Alun Bandung.

Mereka datang untuk mengikuti salat subuh berjamaah yang kali ini sengaja dikemas spesial oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, karena Subuh kali ini juga merupakan kegiatan Subuh Akbar yang masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-209 Kota Bandung.

Berdasarkan pantuan Humas Kota Bandung, sejumlah umat muslim telah mulai berdatangan ke Masjid Raya Jawa Barat, sekitar pukul 03.30 WIB. Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung yang mengikuti Subuh Berjemaah ini memilih memarkirkan kendaraannya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana. Mereka berjalan dari Balai Kota menuju Masjid Raya Jawa Barat melalui Jalan Braga.

Sedangkan jemaah lainnya juga datang dari arah Jalan Asia-Afrika. Mereka berjalan kaki dari Gedung Keuangan negara yang menjadi salah satu kantong parkir di kegiatan ini.

Sementara itu, dari arah selatan tepatnya dari arah Jalan Dewi Sartika juga tampak umat muslim mengalir menuju Masjid raya Jawa Barat. Sebagain besar umat muslim yang datang berpakaian putih-putih.

Rombongan jemaah lainnya tampak beriringan dari arah Jalan Otista. Secara bergerombol terus berdatangan ke Masjid Raya Provinsi.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial juga tampak berjalan dari kediaman dinasnya di Pendopo sekitar pukul 03.30 WIB. Ia menuju masjid disertai oleh sang istri, Siti Muntamah Oded dan sejumlah anggota keluarga lainnya. Tiba di masjid, Oded langsung melaksanakan salat sunnah qobliyah Subuh.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna juga datang ke masjid ditemani oleh istrinya, Cici Lisnawaty.

Salat Subuh berjamaah kali ini diimami oleh Thyazen Abdo Alhakimi. Salat Subuh berlangsung khidmat. Seusai salat, dilanjutkan dengan oleh KH Miftah Faridl.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: