Berita TerkiniJawa Barat

Ridwan Kamil: Ayo Percepat Lakukan Vaksinasi, Jangan Sampai Selesai di Enam Tahun

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para kepala daerah untuk cepat melakukan vaksinasi Covid-19 di daerah masing-masing. Karena ia merasa vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat saat ini masih terbilang sedikit yakni rata-rata mencapai 20 ribu dosis per hari,

“Sekarang 20 ribu per hari, kalua 300 hari saja, baru enam juta jiwa. Jabar targetnya 36 juta jiwa, makanya battu bisa enam tahun selesai semua,” tegas RK, dilansir detikcom, Senin (08/03/21).

Lelaki yang lebih akrab di sapa Kang Emil tersebut merasa masih kurang untuk bisa membuat kekebalan tubuh (herd immunity). Baginya jangka waktu enam tahun dirasa lama sekali apalagi jumlah masyarakat Jawa barat terhitung sebagai provinsi terpadat yang ada di Indonesia.

Kota Bandung dipuji oleh Kang Emil karena telah melakukan pendataan yang baik dalam proses pelaksaan vaksinasi Covid-19. Ia tak mau nantinya ada masyarakat yang demo lantaran tidak sigap dalam melaksanakan vaksinasi, padahal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Satgas Covid-19 Jabar sudah berjuang semaksimal mungkin.

“Saya tunggu minggu ini. Jangan sampai minggu depan pas evaluasi data masih memprihatinkan,” tegasnya.

Dilansir detikcom, Satgas Covid-19 Jabar telah menyiapkan 11 ribu vaksinator dan menyiapkan gedung-gedung untuk vaksinasi sehingga nantinya tidak mengandalkan Puskesmas sebagai pusat vaksinasi.

“Saya dorong agar vaksinasi ini cepat, supaya datang lagi tahap-tahap berikut, jangan tahap satu saja belum habis, sudah minta tahap berikutnya, makanya manajemen gedung itu sudah kita hitung,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: