Adikarya Parlemen

RSKIA resmi Menjadi RSUD Bandung Kiwari, Siti Muntamah: Mantapkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kota Bandung

Hari bersejarah bagi masyarakat Kota Bandung, 11 Januari 2022 Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kota Bandung berpindah status menjadi RSUD Bandung Kiwari.

Siti Muntamah selaku Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan menyebut hal ini sebagai prestasi Pemerintah Kota Bandung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Rumah Sakit ini sudah masuk ke RSU (Rumah Sakit Umum) tipe B, artinya dengan diresmikannya RSUD Bandung Kiwari ini, InsyaAllah akan memberikan pelayanan yang lebih prima dan lebih luas terhadap beberapa jenis kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat” jelas perempuan yang akrab disapa Ummi Siti di RSUD Bandung Kiwari.

RSUD Bandung Kiwari yang beralamat di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.311 tidak lagi hanya memberikan fasilitas untuk ibu dan anak, melainkan juga saat ini memberikan pelayanan bagi masyarakat umum.

Direktur RSUD Bandung Kiwari dr. Taat Tagore menyampaikan, diubahnya RSKIA Kota Bandung menjadi RSUD Bandung Kiwari semata-mata untuk kemudahan warga.

“Tujuan diubahnya dari RSKIA menjadi RSUD kan agar pelayanan menjadi lebih banyak dan bisa diakses masyarakat kota Bandung tidak hanya oleh ibu dan anak,” tegasnya.

Ummi Siti menilai, hadirnya RSUD Bandung Kiwari ini sangatlah mendukung visi misi pembangunan Wali Kota Bandung Mang Oded yang kini dilanjutkan oleh Kang Yana, untuk mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: