Bandung Terkini

Rumah Deret Tamansari akan Lebih Diperhatikan Pemkot Bandung

BANDUNG – Problematika terkait rumah deret Tamansari kembali memanas. Ketika Pemkot Bandung sudah berupaya sebaik mungkin untuk pembangunan rumah deret sebagai tempat tinggal yang nyaman. Namun masih saja ada provokator yang memprovokasi para warga yang sudah yakin 97 persen untuk pindah ke rumah deret.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku kaget dengan insiden yang terjadi di area pembangunan rumah deret Tamansari. Ia mengetahui jika warga RW 11 Tamansari sedang bersih-bersih di area pembangunan, namun ia tak tahu ada provokator yang membuat situasi memanas.

“Itu warga RW 11 yang 97 persen sudah pro sedang bersih-bersih. Ternyata ada yang memprovokasi. Orang yang memprovokasi itu bukan warga sekitar,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Sabtu (13/02/21).

Mengenai kegiatan yang dilakukan para warga RW 11 Tamansari awalnya Yana tak tahu menahu, iya yakin kegiatan tersebut inisiatif para warga agar pembangunan rumah deret cepat selesai. Saat ini sudah terdata dari total 197 Kepala Keluarga (KK) warga RW 11 Tamansari, ada 189 KK yang telah menuntaskan proses admininstrasi dan 7 KK lainnya masih dalam proses.

Yana memastikan Pemkot Bandung akan selalu memerhatikan kebutuhan masyarakat terutama terkait pembangunan rumah deret. Agar tidak terjadi provokasi nantinya Pemkot Bandung akan memberi pembatas kembali, Yana tak tahu pembatas yang awalnya terpasang terlepas sendiri atau ada yang melepasnya.

“Pemerintah Kota tidak ingin merugikan siapapun, apalagi warga masyarakatnya. Kita juga harus memerhatikan warga masyarakat yang banyak juga. mereka ingin segera menempati rumah deret yang dibangun oleh kita,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: