Bandung Terkini

Rute Asia Afrika Festival 2019

Kota Bandung akan menggelar Asia Afrika Festival (AAF) 2019. Puncak acara akan dilaksanakan pada Sabtu (29/6/2019).

Keramaian acara tersebut dipredikai bakal dihadiri ribuan orang yang memenuhi sejumlah titik di kawasan pusat Kota Bandung. Beberapa lokasi dan ruas jalan yang akan digunakan untuk acara festival ini adalah Jalan Asia Afrika, Tamblong, Braga, Alun-alun Timur, dan Cikapundung Barat.

Pada Sabtu, festival diawali dengan historical walk dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat berada di depan Alun-alun Bandung. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00-12.00 WIB, digelar parade dari kota/kabupaten dan negara sabahat. Parade akan berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika. Selama parade, Jalan Asia-Afrika ditutup sementara.

Sebanyak 19 negara sahabat bakal memeriahkan AAF 2019. Antara lain, Jepang, Maroko, Tunisia, Sudan, Aljazair, Ethiopia, Irak, Palestina, Mozambik , Zimbabwe, Nigeria, Myanmar, Libia, Laos, Afganistan, Kuait, Mesir dan Afrika Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, usai parade para peserta akan city tour. Di antaranya mengunjungi Rupa Rupi Handycraft market Jalan Cicadas, Saung Udjo dan berakhir di Kiara Artha Park daerah Kiaracondong.

Sedangkan pada Minggu (30/6/2019), rombongan berkunjung ke Batik Komar di Cigadung dan menuju Stasiun Bandung untuk pulang ke Jakarta.

“Peserta yang mengikuti sekitar 40 grup dari luar negeri juga Jabar dan kota di Indonesia. Dengan total 1.000 orang berpartisipasi pawai nanti,” kata Kenny.

Source: liputan6.com

Related Articles

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
%d bloggers like this: