Bandung Terkini

RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan, Rempug Warga di Kebon Buruan Sae

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memiliki visi yaitu “Terwujudnya Kota Bandung yang Unggul, Nyaman dan Sejahtera”. Untuk mewujudkan visi tersebut, RW 04, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung telah menyelenggarakan kegiatan Rempug Warga, pada hari Jumat (15/01/21) di Kebon Sindang Palay, RT 01, RW 04, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, para Ketua RT dan Ketua RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan, Dian S. Salim. Dalam kegiatan Rempug Warga kali ini, Dian selaku Ketua RW 04 mengatakan untuk warga 04 harus memanfaatkan hal yang harus dipriorotaskan terlebih dahulu.

“Harus memanfaatkan sebaik-baiknya mana yang harus diprioritaskan, ajuan masyarakat belum tentu bisa diirealisasikan semuanya,” ungkap Dian.

Seperti diketahui, dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) mewajibkan Pemerintah Daerah untuk Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan daerah periode untuk satu tahun. Salah satu kegiatan RKPD yaitu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Selain visi, tentu saja Kota Bandung memilki misi, yaitu:

  1. Mewujudkan Bandung nyaman melalui perencanaan tata ruang, pembangunan infrastruktur serta pendengalian pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.
  2. Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih dan melayani
  3. Membangun masyarakat yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing
  4. Membangun perekonomian yang kokoh, maju dan berkeadilan

Untuk menerapkan visi dan misi tersebut, Dian mendukung kegiatan yang sudah diberikan oleh Pemkot Bandung. Selain melakukan Rempug Warga, warga RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan sudah melakukan program Buruan Sae yang menjadi program unggulan Kota Bandung. Program Buruan Sae RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan diciptakan dan dikelola oleh kelompok berkebun RW 04, yang berada di Kebon Sindang Palay.

“Semoga pengajuan-pengajuan dari hasil rempug warga bisa di akomodir oleh pemerintah kota,” harap Dian.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: