Berita TerkiniTeknologi

Samsung Rilis Alat Pelacak Dompet

BANDUNG – Setelah merilis seri Galaxy S21 dan Galaxy Buds Pro di tahun ini, Samsung juga merilis atau memperkenalkan Galaxy Smart Tag, perangkat yang mampu memenukan barang yang hilang. Menurut GSM Arena yang dilansir suara.com, Sabtu (16/01/21) Galaxy Smart Tag hadir dalam dua varian, Galaxy Smart Tag dengan teknolgi Bluetooth 5.0 Low Energy (LE) dan Galaxy Smart Tag Plus yang memanfaatkan Ultrawide Band (UWB).

Kunci, dompet, tas atau barang yang rentan hilang akan dipermudah pencariannya dengan menggunakan Galaxy Smart Tag. Namun, ketika ingin menggunakan Galaxy Smart Tag diwajibkan untuk memasang aplikasi Samsung SmartThings. Jika suka terpasang, maka pengguna bisa memeriksa lokasi tag. Pelacak akan memiliki jangkauan hingga 120 meter.

Tak hanya sebagai pelacak, Galaxy Smart Tag juga bisa berfungsi sebagai control Internet of Thing (IoT) untuk menghidupkan atau mematikan perangkat Samsung yang terhubung seperti TV, AC, atau peralatan lain.

Galaxy Smart Tag akan rilis pada 29 Januari 2021. Harga Galaxy Smart Tag 29,99 dolar Amerika Serikat atau berkisar Rp. 424ribu. Sedangkan Galaxy Smart Tag Plus seharga 39,99 dolar AS atau Rp. 566ribu. Jika sudah sampai ke Indonesia, apakah Anda akan membelinya?

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: