Bandung Terkini

Sanggar Arum Sari, Sanggar Dengan Ratusan Prestasi

BANDUNG – Masyarakat Jawa Barat terkhusus Kota Bandung harus patut berbangga hati dengan prestasi yang diraih oleh salah satu sanggar tari yang ada di Kelurahan Sadang Serang, yaitu Sanggar Arum Sari. Sanggar tari yang sudah ada sejak 2016 ini telah meraih banyak prestasi dari tingkat kota hingga tingkat provinsi.

Tari Jaipong dan Tari Topeng menjadi tarian yang selalu menyumbangkan prestasi. Tercatat sudah ada lebih dari seratus penghargaan yang diraih oleh Sanggar Arum Sari sejak empat tahun berada di dunia seni budaya.. Banyak anak muda yang mulai tidak menyukai atau melestarikan budaya lokal, namun Sanggar Arum Sari tetap eksis ditengah badai “k-pop” yang lebih disukai oleh remaja masa kini.

Hasan Arifin, S. E., M. M. selaku Lurah Sadang Serang sangat bangga dengan prestasi sanggar tari yang dibinanya. Hasan mengaku sangat senang dengan kemajuan dan prestasi yang ditunjukkan oleh Sanggar Arum Sari. Serta Hasan tidak menyangka sanggar tari yang dibinanya sudah menjadi sanggar yang patut di ditandingkan dengan sanggar-sanggar lain yang ada di Indonesia.

Sebagai Lurah Sadang Serang dan pembina Sanggar Arum Sari, Hasan sangat mendukung dan memfasilitasi tempat seperti aula kelurahan sebagai tempat latihan Sanggar Arum Sari setiap hari. “Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Lurah Sadang Serang. Lurah begitu mendukung kegiatan ini dan memfasilitasi tempat aula kelurahan untuk latihan anak-anak didiknya,” ucap Dadang selaku pemimpin Sanggar Arum Sari saat ditemui wartawan Fokus Bandung, Jumat (27/11).

Dadang yang lebih akrab di sapa Abah Gaga sangat berterimakasih terhadap jasa Hasan sebagai Lurah Sadang Serang yang sangat peduli dengan budaya lokal Jawa Barat. Dadang juga berharap pemerintah harus lebih memperhatikan seni budaya karena budaya adalah ciri jati diri bangsa. Maka dari itu, terimakasih kepada Sanggar Arum Sari yang sudah membanggakan masyarakat Kota Bandung terutama Kelurahan Sadang Serang.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: