Berita TerkiniTokoh

Sari Sundari: Koperasi Wajib Dijadikan Pilihan Saat Pandemi Covid-19

BANDUNG – Pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat Indonesia kesusahan dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. Namun, kesulitan ekonomi tak dirasakan oleh masyarakat yang ada di RW 15, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, yang memiliki Koperasi Syariah Baitul Mu’minin (KSBM) dalam membantu kehidupan sehari-hari.

KSBM merupakan koperasi yang bergerak dibidang sembako dan berbagai kebutuhan rumah tangga. Kelebihan jika menjadi angora KSBM yakni ketika anggota meminjam dari koperasi, tidak akan ada bunga yang didapat para anggota.

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sari Sundari, S. Sos., pernah menyambangi KBSM pada tahun 2020. Sari berpendapat jika adanya koperasi bisa meminimalisir dampak buruk yang terjadi ketika pandemi Covid-19 dan itu merupakan hal yang baik dan bisa diikuti oleh wilayah lain yang ada di Jawa Barat.

“Peran koperasi ini penting sekali di tengah pandemi. Koperasi bisa jadi andalan ketika sekarang masyarakat terhimpit persoalan ekonomi,” ujar Sari, dilansir rm.id.

Sari mengatakan jika dewan perwakilan rakyat akan memberikan bantuan penuh kepada para anggota koperasi di seluruh Jawa Barat, terutama Koperasi Syariah Baitul Mu’minin (KBSM). Dukungan yang akan diberikan berupa materi, penyuluhan, bimbingan teknis pengelolaan koperasi dan bimbingan mengelola koperasi agar kedepannya bisa melahirkan usaha baru.

Tentu saja hal seperti ini, untuk memakmurkan dan membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Sari dan rekan-rekannya akan membantu semaksimal mungkin untuk membuat masyarakat tak kesusahan.

“Kita terus mendukung ya, dukungan terus kita upayakan. Kedepan, kita juga akan buar koperasi berbasis digital jadi biar lebih mudah, laporan tentangg pembukuan nanti tidak tertulis lagi secara manual, tapi menggunakan basis digital, lebih mudah dan praktis,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: