Bandung TerkiniCovid-19

Satgas Covid-19 Kota Bandung akan Siapkan Operasi Senyap, Jika Masih Bandel Langsung Cabut Izin!

BANDUNG – Masih ada beberapa café dan tempat hiburan yang melanggar Perwal Nomor 4 Tahun 2021 tentang Permberlakuan PSBB Secara Proporsional Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, terutama terkait jam operasional. Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna telah merancang ‘operasi senyap’ guna menindak para pelanggar.

“Saya sudah mintakan nanti ada ‘silent operation’. Karena saya khawatir kalau terbuka, bocor terus. Karena percuma kita datang, mereka pura-pura tidak melanggar. Kalau kita meleng itu mereka langar,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (16/02/21).

Tim satgas telah mengantongi sejumlah nama tempat yang ‘nakal’ dan nanti akan langsung ditindak namun secara dadakan dan tidak akan diikuti sejumlah unsur. Hal ini dilakukan untuk penindakan bisa berjalan secara optimal dan tepat sasaran.

“Karena faktanya saya masih banyak menerima informasi bahwa ini tidak ajeg dilaksanakan. Di antaranya banyak pelanggaran mengenai jam operasional. Terutama café dan tempat hiburan,” lanjutnya.

Ema sangat menyayangkan jika masih banyak para pengusaha yang masih tidak menuruti peraturan dan kebijakan yang diatur oleh pemerintah dan seolah-olah masih melakukan kucing-kucingan dengan pemerintah.

Karena sudah melewati batas, Ema dan tim satgas tidak akan sungkan untuk memberikan tindakan tegas hingga sanksi berupa izin operasional.

“Kalau mereka terus bandel disegel dan setelah itu silahkan usulkan bekukan izinnya. Kalau masih tetap bandel saya mintakan atas dasar aturan silahkan dicabut izinnya,” tegasnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: