Bandung Terkini

Satgas: Melanggar Aturan? Langsung Penyegelan Tempat Usaha 14 Hari

BANDUNG – Aturan penyegelan tempat usaha selama 14 hari akan kembali dimatangkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengatakan jika masih ada pematangan dan finalisasi yang dilakukan Satgas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Kalau itu final dan terjadi perubahan, tentunya kami akan menyerahkan kembali kepada pemegang otoritas kewenangan. Artinya di sana Perwal (Peraturan Wali Kota) akan ada perubahan,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (22/02/21).

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 akan melalukan “Operasi Senyap” guna mengurangi tempat-tempat usaha yang seringkali bermain kucing-kucingan.

“Faktanya pelanggaran itu nyata ada, makanya ini akan menjadi pemikiran kita. Kenapa hal itu pun menjadi penguatan disaat penegakkan hukum itu harus lebih maksimal,” lanjutnya.

Jika sudah finalisasi maka perubahan akan menekan kepada aspek penegakkan hukum yang tetap arahan inti ada di pimpinan tetap atau Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung sekaligus Wali Kota Bandung yakni Oded M. Danial.

“Walaupun perubahannya lebih kepada penekanan aspek penegakkan hukum, kalau yang lainnya sementara arahan pimpinan tetap,” lanjutnya.

Masih banyak pelanggaran yang terjadi di Kota Bandung, terutama jam operasional buka-tutup café atau tempat hiburan malam. Oleh karena itu Ema berharap dengan adanya kebijakan yang lebih tegas, mampu memberi efek jera kepada para pelaku usaha.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: