Bandung TerkiniCovid-19

Satgas: Tempat Isolasi Mandiri di Bandung Penuh, Bukannya Kemarin Terisi Hanya 60 Persen?

BANDUNG – Tempat isolasi mandiri yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini sudah penuh. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan ada penambahan tempat untuk isolasi mandiri, setelah dua hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG) penuh.

Salah satu cara yang memungkinkan untuk mendapatkan tempat isolasi mandiri yaitu mendorong agar seluruh kecamatan di Kota Bandung memiliki tempat untuk isolasi mandiri. Tak hanya itu Ema dan pihaknya sedang bernegosiasi dengan salah satu lokasi untuk menjadi tempat isolasi tambahan, yakni apartemen yang nantinya akan menyediakan ruang tambahan sebanyak 300 tempat tidur.

“Ini harus segera direalisasikan karena data kemarin, isolasi mandiri penuh. Bisa bayangkan kalau nanti ada yang terpapar misalkan OTG yang harus isoman, kalau penuh mau ke mana? Makanya yang rasional yang harus disiapkan itu isoman di seluruh kecamatan,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (16/02/21).

Kemarin Pemkot Bandung mengatakan jika jumlah tempat tidur di Kota Bandung bagi pasien positif Covid-19 masih tersedia, namun mengapa sekarang ada kabar terisi penuh?

Rupanya, kabar yang mengatakan tempat tidur terisi 60 persen yaitu tempat tidur yang tersedia bagi pasien positif Covid-19 bergejala yang berada di 27 rumah sakit rujukan Kota Bandung dengan perawatan intensif penuh. Sedangkan tempat isolasi mandiri yang penuh adalah tempat untuk para OTG.

“Rumah sakit masih ada 61 koma sekian persen, kalau yang bergejala pasti di rumah sakit. Kalau masalah rumah sakit masih tinggi kita dari total 1435 tempat tidur yang terisi 913 tempat tidur,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: