Bandung Terkini

SDN 032 Tilil Roboh Akibat Tikus, Keropos dan Saluran Pembuangan

BANDUNG – Hujan deras kemarin sore pada hari Rabu (23/12/20) membuat SDN 032 Tilil roboh akibat tidak kuat menahan derasnya hujan yang mengakibatkan banjir. Bangunan lama yang ada di sebelah ruang guru SDN 032 Tilil Bandung, Jalan Puyuh No. 2, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Bandung, ini roboh sekitar 12 meter. Drs. Osa MM. Pd. (57) selaku kepala sekolah menjelaskan jika bangunan sudah keropos akibat gigitan tikus.

“Iya bekas digigit tikus. terus tembok memang sudah keropos karena bangunan lama, sehingga adanya rembesan air”, ujar Osa kepada Tim Fokus Bandung.

Osa lanjut mengatakan jika persoalan robohnya bangunan SDN 032 Tilil semata-mata bukan hanya karena gigitan tikus atau bangunan lama. Akan tetapi, adanya saluran pembuangan air kotor yang terlalu kecil tepat dibawah toilet siswa yang tidak bisa menampung air hujan yang besar, ditambah bangunan yang roboh merupakan bangunan tua yang berusia 47 tahun dan tidak ditenovasi.

“Saya berharap pemerinta Kota Bandung untuk secepatnya memberikan perhatian khusus untuk bisa merenovasi yang ada di SDN 032 Tilil Kota Bandung”, tegas Osa.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: