Bandung Terkini

Sebanyak 50 Anggota DPRD Terpilih Kota Bandung Akan Dilantik, Jalan Sukabumi Ditutup

SEBANYAK 50 Anggota DPRD Kota Bandung terpilih periode 2019 – 2024 akan diambil sumpah dan janji pada 5 Agustus 2019 mendatang. Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD kota Bandung, Eka Taofik menyebutkan, pengambilan sumpah dan janji akan dikemas dalam acara sidang paripurna.

Untuk kelancaran acara, sebut Eka, pihaknya sudah melakukan geladi kotor pada Selasa (30/7/2019). Geladi kotor ini dihadiri oleh semua anggota DPRD terpilih di ruang sidang paripurna DPRD Kota Bandung.

“Kemudian hari Kamis nanti kami merencanakan melaksanakan kembali geladi bersih dengan mengundang seluruh calon anggota DPRD baik yang terpilih kembali mapun yang tidak termasuk yang baru yang 23 orang. Secara keseluruhan kesiapan sudah sampai 80 persen,” ucap Eka yang dikutip dari Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (31/7/2019).

Pada acara pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD terpilih nanti, panitia menyebar sedikitnya 650 undangan. Oleh karena itu layout parkir untuk para tamu undangan pun sudah disiapkan.

Eka menyebutkan, kemungkinan besar pada hari pelantikan Senin, 5 Agustus 2019 nanti, Jalan Sukabumi akan ditutup untuk umum. Sehingga yang bisa melintas hanyalah tamu undangan dan pihak yang berkepentingan dalam acara pengambilah sumpah.

“Sehingga hari Senin dari pagi hingga siang itu clear untuk tidak ada yang berlalu lintas ke Jalan kecuali para tamu undangan yang akan hadir ke gedung DPRD bisa memasuki jaan Sukabumi. Dan untuk pengendara umum lainnya akan dialihkan ke Jalan Jakarta dan Jalan Laswi,” paparnya.

Adapun untuk kantong parkir kendaraan tamu undangan, selain di lahan parkir Gedung DPRD yang akan digunakan jadi tempat parkir VIP, panitia menyiapkan halaman gedung perkantoran dan pertokoan yang ada di sekitaran Jalan Sukabumi seperti di halaman kantor Diskar PB Kota Bandung, di halaman komplek Perkantoran Pemkot Bandung Jalan Cianjur, di halaman sekretariat LPM/PKK di belakang gedung DPRD Kota Bandung.

Dalam susunan acara pengambilan Sumpah dan Janji anggota DPRD kota Bandung periode 2019-2024 nanti, tidak ada akan dibarengi acara lain. Setelah pengambilan sumpah dan janji hanya akan diteruskan dengan acara serah terima dari pimpinan DPRD periode sebelumnya kepada pimpinan DPRD sementara periode 2019-2024, dan diakhiri dengan acara makan siang bersama.

“Jadi selesai acara pelantikan diakhiri makan siang barsama dan ramah tamah tidak ada agenda lain kecuali barangkali itu mah anggota yang mau bercengkrama dengan keluarga dan lainnya,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bagian Umun dan Bagian Persidangan Sekretariat DPRD kota Bandung, anggaran untuk Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji anggota DPRD Kota Bandung periode 2019- 2024 sebesar Rp 500 juta rupiah yang sudah dianggarkan sejak tahun lalu.

source: galamedianews

Related Articles

5 Comments

  1. Hello, Neat post. There’s a problem along with your web
    site in web explorer, might check this? IE still
    is the market chief and a big portion of other people will
    miss your excellent writing because of this problem.

  2. Good day! I could have sworn I’ve been to this blog before but after reading through some
    of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely delighted I found it and I’ll be
    bookmarking and checking back frequently!

  3. Hello, Neat post. There’s an issue together with your site in internet explorer, would test this?
    IE still is the market leader and a big part of other people
    will miss your excellent writing because of this problem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
%d bloggers like this: