Bandung TerkiniEkonomi

Sekarang Lapor SPT Tahunan Bisa di Rumah Sambil Rebahan

BANDUNG – Pandemi membuat semua hal serba online, begitupun dengan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi yang saat ini bisa diakses di laman www.pajak.go.id.

Untuk mengakses SPT online, wajib pajak harus memiliki electronic filing identification number (e-Fin) yang diperoleh dengan mengajukan permohonan ke Kantor Pelayanan Pajak. Setelah memiliki e-Fin bisa langsung mengisi dan melaporkan SPT Tahunan secara elektronik.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, untuk memudahkan sebaiknya lapor SPT di rumah saja atau di kantor, tanpa perlu repot-repot harus ke kantor pajak,” ujar Yana, dilansir bisnis.com, Sabtu (13/03/21).

Mengisi SPT Tahunan secara online sangat mudah, hanya perlu login menggunakan NPWP dan password. Setelah itu bisa langsung mengisi daftar harta, hutang, tanggungan dan penghasilan. Nantinya bukti pelaporan SPT Tahunan akan dikirim melalui e-mail.

Yana mengingatkan warga Kota Bandung untuk selalu membayar pajak karena pajak memiliki peran penting dalam melaksanakan pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Uang pajak bisa digunakan kembali untuk kegiatan-kegiatan yang lebih penting dan bermanfaat, seperti vaksinasi, bantuan sosial dan pembangunan di Kota Bandung.

Batas akhir lapor pajak yakni tanggal 31 Maret 2021. Yana berharap warga Kota Bandung untuk melakukan lapor SPT Tahunan sebelum batas akhir pelaporan, agar bisa didata lebih lanjut.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: