Bandung TerkiniCovid-19

Sekda Kota Bandung, Risa Saraswati Hingga Ariel Noah Disuntik Vaksin

BANDUNG – Vaksinasi di Kota Bandung telah resmi dilaksanakan pada hari Kamis, (14/01/21). Sudah ada 10 orang terpilih yang divaksin oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Kota Bandung. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Kapolrestabes Kota Bandung, Anggota DPRD Kota Bandung, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Direktur RS Rotinsulu, Kepala BPJS Kota Bandung, Ketua BHP2A IDI Kota Bandung, KUA Kecamatan Bandung Wetan, Ariel Noah dan Risa Saraswati.

RSKIA Kota Bandung menjadi tempat dilaksanakannya vaksinasi covid-19 tahap pertama. Sekaligus menjadi penanda rangkaian vaksinasi covid-19 tahap satu bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang akan berlangsung hingga April 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan bahwa vaksin tersebut sudah dijamin keamanannya dengan bukti terbitnya EUA dari BPOM dan MUI sudah menegaskan bahwa Vaksin Sinovic dinyatakan halal dan suci.

“Vaksin ini adalah salah satu perjuangan dan ikhtiar kita dalam mengentaskan pandemi covid-19. Ini sudah aman dan halal,” ujar Yana dilansir dari Humas Kota Bandung.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir langsung di RSKIA Kota Bandung, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan takut terhadap vaksin covid-19. Pasalnya sudah ditetapkan aman oleh BPOM dan halal oleh MUI.

“Setelah melalui proses vaksin dari Bulan Agsutus 2020 sekarang di dalam tubuh saya sudah terbentuk sebesar 99% antibody anti virus covid-19. Oleh karena itu, kepada masyarakat agar tidak khawatir dan takut di vaksin” tegas Kang Emil.

Vaksin disinyalir dapat menjadi jalan terakhir atau solusi dalam memenangkan peperangan dengan virus corona yang sudah ada satu tahun lamanya.

 

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: