Bandung Terkini

Seorang Pria di Bandung Bawa Senjata Api dan Sudah Ditangkap

BANDUNG – Polrestabes Bandung menangkap pria berinisial J yang ternyata kedapatan membawa senjata api rakitan jenis revolver. Diduga pelaku akan merencanakan aksi kejahatan. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Adanan Manopang mengatakan jika pelaku masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) yang sedang beraksi di Jalan Cibulerang, Kota Bandung.

“Kanit kemudian ke tempat kejadian perkara (TKP) pada saat akan diamankan, karena mereka menggunakan sepeda motor. Pelaku J ini ditarik petugas dibantu warga,” ungkap Adanan, dilansir kompas.com, Rabu (17/03/21).

Sebelumnya tindakan pelaku sudah dicurigai oleh warga sekitar, karena merasakan gerak-gerik aneh maka warga langsung melaporkannya ke Polsek Babakan Ciparay. Setelah ditangkap ternyata pelaku membawa sepucuk senjata api yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

“Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa saat ini Kota Bandung sudah ada pemain (pelaku kejahatan) dari Sumatera,” lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut, Tim Satreskrim Polrestabes Bandung langsung meningkatkan kegiatan patroli untuk mengamankan keadaan sekitar. Setelah J ditangkap, masih A dan R yang sedang dalam tahap pengejaran.

Dilansir kompas.com, pelaku memang merencanakan kejahatan dengan menargetkan nasabah bank. Polrestabes Bandung sedang melakukan koordinasi dengan Polda Lampung terkait kejahatan yang dilakukan pelaku. Karena pelaku pun melakukan kejahatan di dua tempat lain yakni di Bekasi dan di Lampung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: