Bandung TerkiniJawa Barat

Si Jalak Harupat Jadi Tuan Rumah Kejurnas Karate

Bupati Bandung Dadang Supriatna merasa bangga dan menyambut baik, atas dipilihnya Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat (SJH) ebagai tempat perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Jawa Barat (Jabar).
Olahraga yang sudah sering mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut, dinilai bupati merupakan olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas.
Kejurnas karate, menurutnya, merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Jabar, yang diperlukan sebagai persiapan para atlet di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi.
“Mudah-mudahan dengan adanya kejurnas ini, bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang bisa memgharumkan nama daerah, bangsa dan negara kita di level pertandingan yang lebih tinggi,” ucap Bupati Dadang Supriatna usai membuka kegiatan di SOR SJH, Kutawaringin, Sabtu (6/11/2021).
Sebagai tuan rumah, tutur bupati, Pemkab Bandung telah menyiapkan sarana prasarana yang diperlukan, untuk memfasilitasi para atlet selama kejuaraan berlangsung. SOR SJH sendiri, sudah sering digunakan sebagai tempat digelarnya berbagai kejuaraan bergengsi di sejumlah cabang olahraga.
“Alat, sarana dan prasarana pertandingan sudah kita siapkan bersama FORKI, di SOR Si Jalak Harupat. Dari sisi akomodasi sendiri, para peserta yang berasal dari 30 provinsi kita tempatkan di Hotel Sutan Raja dan Grand Sunshine. Mohon maaf jika pelayanan kami belum maksimal,” imbuh pria yang akrab disapa Kang DS itu.
Sebagai bupati, Kang DS sangat mendukung kegiatan keolahragaan di wilayahnya. Bentuk dukungan nyata, telah ditunjukkan bersama jajarannya, saat mengunjungi langsung para atlet Kabupaten Bandung yang tengah berlaga di PON XX Papua beberapa waktu lalu.
Tak hanya berkunjung, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kang DS juga memberikan kadeueuh bagi para atlet yang berprestasi menyumbangkan medali bagi kontingen Jabar.
“Atlet kita yang sudah berjuang membawa nama baik daerah, tentu patut diberikan apresiasi dan motivasi. Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah. Raih prestasi setinggi mungkin, dengan semangat bedas dan pantang menyerah. Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi,” pungkas Kang DS
source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: