Berita TerkiniOlahraga

Sistem Liga 1 2021: Promosi dan Degradasi

BANDUNG – Liga 1 2021 dikabarkan akan menggunakan sistem promosi dan degradasi. Ketentuan baru tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang sudah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Liga 1 2021 berencana akan bergulir kembali, karena sudah mendapat peluang izin dari pihak kepolisian.

“Liga 1 2021 bakal sesuai regulasi, ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan, dilansir suara.com, Sabtu (06/02/21).

Sebelum menggelar kompetisi resmi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggelar simulasi pertandingan untuk lebih meyakinkan pihak kepolisian jika nanti ketika liga dimulai tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tempat telah disediakan sebagai lokasi simulai, diantaranya Stadion Madya, PTIK dan beberapa lapangan di Sawangan Depok. Selain menggear simulasi, PSSI juga akan menggelar turnamen pramusim pada Maret 2021, perhelatan tersebut bertujuan sebagai bentuk pemanasan sebelum kompetisi yang sesungguhnya.

Dilansir suara.com, rencananya turnamen pramusim akan digelar di empat kota selama satu bulan setengah. Namun, itu belum pasti karena PSSI dan PT LIB mengutakan izi dari kepolisisan terlebih dahulu.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: