Bandung Terkini

SMP Nasional Bandung Mampu Bersaing dengan Sekolah Swasta Lain

BANDUNG – Semester genap akan berakhir sebentar lagi, semester baru akan segera dimulai. Para orang tua sedang memilih sekolah mana yang tepat untuk melanjutkan pendidikan anak. Terutama para orang tua yang akan menyekolahkan anaknya ke jenjang SMP. Jangan khawatir jika tidak diterima di sekolah negeri, karena banyak sekolah swasta yang bagus untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya SMP Nasional Bandung.

SMP Nasional mempunyai program unggulan yang bisa menjadi tolak ukur untuk anak-anak belajar. Terletak di Jalan Sadang Serang No. 17, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, menjadikan SMP Nasional sebagai sekolah yang strategis atau dekat kemanapun.

Hj. Doris Aviani, S. Si. sebagai kepala sekolah mengatakan jika banyak program di SMP Nasional yang mampu meningkatkan kemampuan berfikir dan bertindak anak, baik dalam segi jasmani, rohani bahkan SMP Nasional mampu dikatakan sekolah yang agamis karena adanya pendidikan akhlak yang dilakukan setiap hari.

“Disekolah kami, murid pasti membaca asmaul husna, sholat dhuha, lalu membaca 5 ayat Al-Quran setiap hari, kami latih bergantian supaya ketika kelas 9 murid bisa langsung khatam. Hal ini juga untuk memberantas buta huruf Al-Quran,” ungkap Doris.

Hal tersebut menjadi nilai plus bagi setiap sekolah dengan menerapkan nilai-nilai akhlak yang baik. Tak hanya itu keunggulan SMP Nasional, dengan jargon “Belajar dengan Menyenangkan” mampu membuat murid-murid semakin aktif dengan didukung ekstrakurikuler yang selalu menuai prestasi. Angklung, pecinta alam, basket, futsal, rohis, kepramukaan, taekwondo menjadi salah satu ekskul yang menuai prestasi.

Juara taekwondo se-Asia Tenggara, futsal yang dijuluki “Raja Kecil” karena tidak terkalahkan dengan menjadi juara beruntun pada tahun 2017 dan 2018, hingga juara 1 cinematografi online telah dimenangkan oleh SMP Nasional Bandung. Serta, setiap tahunnya alumni yang melanjutkan pendidikan ke SMA negeri semakin banyak.

Biaya yang dikeluarkan untuk sekolah swasta di SMP Nasional terbilang murah, serta SMP Nasional menerima anak yang tidak mampu dengan mengambil 20% murid yang mengikuti program RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan).

“RMP kami ambil dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 tidak usah bayar biaya sekolah. Jika regular yang berdampak kami bantu meringankan dengan mencicil biaya yang bisa kami berikan semua,” lanjut Doris.

Jika Anda sebagai orang tua ingin menyekolahkan anak di SMP Nasional jangan khawatir untuk masalah biaya. SMP Nasional menawarkan tawaran yang menarik untuk pendaftaran di semester baru.

“Untuk orang tua kami tunggu untuk gabung di SMP Nasional, karena daftar diawal bulan Januari-Februari ada diskon Rp. 500.000, bulan Maret-April ada diskon Rp. 300.000 dan untuk bulan Mei-Juni ada potongan Rp. 200.000. Itu semua kami berikan untuk membantu,” tegas Doris.

Doris berharap PPDB di SMP Nasional Bandung tahun ini berjalan dengan lancar dan Dorispun mengatakan jika akan mendidikan murid dengan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana para orang tua murid memilih SMP Nasional.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: