Bandung Terkini

Sosialisasi 4 Pilar, Teddy: Inti Pancasila Adalah Gotong Royong

Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai PKS, H. Teddy Setiadi, S. Sos, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Acara digelar di Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Sosialisasi ini diawali dengan perkenalan dan silaturahim bersama masyarakat sekaligus menyampaikan ide-ide H. Teddy Setiadi kepada masyarakat. Diantaranya untuk melanjutkan program balad runtah, balad cai, dan balad hejo yang semuanya menuju pada perbaikan lingkungan.

Dalam paparannya, H. Teddy Setiadi, S. Sos menjelaskan bahwa MPR terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara. “Masyarakat harus memahami tugas-tugas MPR” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“H. Teddy Setiadi, S. Sos menjelaskan, implementasi empat pilar harus terus disosialisasikan terhadap semua kalangan. Memulainya dari Kolaborasi antar elemen masyarakat,” sambung Politikus PKS itu.

“Inti dari pancasila menurut bung Karno adalah Gotong Royong, Kalo dalam bahasa Arab ta’awun (Saling tolong menolong) itulah yang kita harapkan dalam masyarakat, Itu Pula Jati diri bangsa Indonesia. Hidup Gotong royong, dan tolong menolong pungkas Teddy.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: