Bandung Terkini

Sosialisasi dan Simulasi Bencana akan Dilakukan, Diskar PB: Kami Minta Tambahan Anggaran

BANDUNG – Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana menginginkan tambahan anggaran untuk pelaksanaan sosialisasi dan simulai kebencanaan. Dadang merasa kegiatan tersebut harus dilakukan mengingat kondisi Kota Bandung yang tak luput dari rawan kebencanaan.

“Kami memohon bantuan dukungan anggaran untuk dukungan kinerja. Utamanya kita prioritas untuk sosialisasi dan simulasi kebencanaan,” ungkap Dadang, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis 18 Maret 2021.

Dadang menuturkan sosialisasi dan simulasi kebencanaan dirasa penting karena memiliki peran penting untuk meminimalisir risiko bencana secara preventif. Karena masyarakat harus tahu dan siap jika nantinya terjadi bencana.

“Ini sangat penting karena Bandung berada di kawasan rawan bencana. Lalu dari data kebakaran tahhun 2019 itu ada 279 kali dan di 2020 menurun menjadi 172 kejadian. Ini menunjukkan tingkat kesadaran meningkat,” lanjutnya.

Tak hanya menginginkan tambahan anggaran untuk kegiatan sosialisasi dan simulasi, Dadang pun menginginkan adanya tambahan anggaran untuk sarana dan prasarana sebagai penunjang sosialisasi dan simulasi.

“Karena sarana dan prasarana itu ada masa pakainya, jadi harus selalu ditingkatkan agar jangan sampai menghambat penanganan. Kemudian petugas juga beberapa sudah memasuki masa pensiun sehingga dibutuhkan regenerasi yang harus dipersiapkan tangguh di lapangan,” ungkapnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: