NasionalPolitik

Sosialisasi MPR RI : Teddy Setiadi Sampaikan kaitan Ramadhan dan Toleransi

Bandung, 15 April 2022 “Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan bagi umat muslim seluruh dunia. Yang insya Allah segala amal ibadah kita yang akan di lipat gandakan, bahkan Tidurnya orang berpuasapun mendapatkan Pahala Dari Allah SWT,” ujarnya.

Di dalam 4 Pilar Kebangsaan, kata Teddy salah satunya adalah Pancasila. Dalam sila pertama ada “Ketuhanan Yang Maha Esa” Negara menjamin umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan penuh kemerdekaan. “Hal itu juga diatur dalam Pembukaan UUD 1945,”

Dalam sesi tanya jawab Teddy Setiadi juga menekankan terhadap prinsip prinsip toleransi dalam umat beragama. Bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghargai orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Begitu pula sebaliknya bagi yang berpuasa tetap menghargai orang yg tidak berpuasa dan berprasangka baik.

Kegiatan sosialisasi empat pilar ini adalah salah satu tugas dari setiap anggota MPR RI, agar seluruh elemen masyarakat dapat menginternalisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal dalam kehidupan bermasyarakat.

Hadir dalam acara tersebut 100 orang lebih yang terdiri dari para Tokoh Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: