Berita TerkiniMilenials

Space Sweepers Film Pertama Korea Selatan Soal Luar Angkasa, Song Joong-Ki Tampil Menawan

BANDUNG – Song Joong-ki mengaku merasa kembali seperti anak kecil lagi kala terlibat dalam Space Sweepers yang menjadi film blockbuster pertama Korea Selatan soal luar angkasa.

“Saya sangat tertarik dan saya merasa seperti anak kecil lagi. Ketika membaca naskah, saya merasa seperti anak kecil yang menonton film The Goonies (1985), film petualangan anak-anak yang menarik,” kata Song Joong-ki dalam jumpa media, Selasa (2/2).

Dalam Space Sweepers, Song Joong-ki berperan sebagai Tae-ho, salah satu pasukan luar angkasa UTS yang kemudian bergabung dalam tim Victory untuk menjadi pilot dan membersihkan sampah di luar angkasa.

Kegembiraan Song Joong-ki kembali ke masa anak-anak semakin terwujud kala menjalani proses syuting. Ia mengharuskan beradegan membersihkan sampah di luar angkasa yang tanpa gravitasi.

“Bagi saya adegan yang menantang adalah ketika terbang ke luar angkasa untuk membersihkan sampah. Kami harus melakukannya seolah-olah tidak ada gravitasi. Itu sulit,” ucap Song Joong-ki.

Adegan itu jelas menggunakan green screen untuk menggambarkan dengan persis teknik pembersihan ruang angkasa oleh tim Victory.

Song Joong-ki merasa tak mengalami kesulitan berarti harus berpura-pura dan syuting dalam set penuh green screen. Kemudahan itu ia sebut terjadi karena kerja sama dan latihan yang baik bersama kru lainnya.

Namun sejumlah aktor lain rupanya memiliki pengalaman dan pendapat berbeda dengan Song Joong-ki terkait kesan syuting Space Sweepers.

Kim Tae-ri selaku Kapten Jang mengaku harus menjaga imajinasinya sebaik mungkin ketika melakukan pengambilan gambar.

“Kami harus memiliki imajinasi yang baik. Kalau lengah sedikit saja pasti akan lupa apa yang sedang kami lakukan. Kami melihat green screen tapi harus mengimajinasikan apa yang sebenarnya kami sedang lihat,” kata Kim Tae-ri

Sementara itu Jin Sun-kyu mengaku sempat kebingungan dalam menentukan tatapan mata saat syuting. “Saya sempat bingung karena harus melihat ke mana saat berbicara,” ucapnya.

Dalam Space Sweepers, Jin Sun-kyu berperan sebagai Tiger Park, salah satu anggota tim Victory yang bertanggung jawab atas mesin di pesawat luar angkasa mereka.

Ia mengatakan setiap adegan di ruang mesin benar-benar dilakukan langsung bukan menggunakan green screen.

“Meski di luar angkasa, saya benar-benar melakukan syuting di ruang mesin dan bukan hanya saya tapi semua kru Space Sweepers. Saat syuting berhenti, mesin tetap berjalan jadi sangat berisik,” tuturnya.

“Saya tidak bisa mendengar sutradara bilang cut atau apa pun. Jadi, saya berhenti akting atau tidak hanya berdasarkan insting saya sendiri. Suara mesin itu sangat keras dan berisik,” ungkap Jin Sun-kyu.

Beda lagi dengan Yoo Hae-jin. Dalam Space Sweepers, ia berperan sebagai robot bernama Bubs yang bertanggung jawab atas keuangan tim dan mengecek kondisi di luar pesawat luar angkasa tim Victory.

“Mulanya saya berpikir saya akan ke lokasi syuting dan melakukannya seperti biasa, tapi ini sangat menantang banyak sensor gerak yang ditempel di tubuh saya. Tapi secara keseluruhan ini pengalaman baru dan menyenangkan,” ungkap Yoo Hae-jin.

Space Sweepers merupakan film arahan Sutradara Jo Sung-hee yang sebelumnya dikenal melalui film Phantom Detective dan A Werewolf Boy (2012). Sinopsis Space Sweepers bisa dibaca di sini.

Aksi dari para pembersih sampah luar angkasa ini dapat disaksikan dalam film Space Sweepers tayang 5 Februari 2021 pukul 15.00 WIB di Netflix.

source: cnnindonesia.com

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: