Bandung TerkiniJalan-Jalan

Studio Rosid, Studio yang Patut Didatangi untuk Bersantai Dikala Pandemi

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambangi Studio Rosid yang berada di Jalan Cigadung Raya Tengah, Kecamatan Cibeunying Kaler, Bandung, pada hari Kamis (04/02/21). Tujuan kedatangan Yana tersebut yakni untuk melihat hasil karya seni lukis milik Rosid sekaligus melihat semangat para seniman ketika menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya ketemu beliau saat pameran dan tertarik dengan karya beliau. Dengan pensil menghasilkan karya luar biasa,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/02/21).

image source: Humas Kota Bandung

Yana langsung diajak berkeliling studio bersama sang pemilik. Rasa kagum dan bangga yang dirasakan Yana ketika berjalan diantara hasil karya milik Rosid tersebut. Rosid mengungkapkan jika semua benda yang ada di studionya bukan hanya seni tapi menghadirkan filosofi kehidupan sebagai bahan kontemplasi.

“Mudah-mudahan bisa menjadi renungan. Apa yang saya suguhkan ini bukan hanya sekedar benda, tapi energi,” ujar Rosid, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/2/21).

Yana sangat kagum ketika Studio Rosid sangat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin ketika Studio Rosid dibuka untuk umum. Serta, Yana seketika tertegun ketika berada di depan lukisan potret Raden Dewi Sartika.

“Tadi saya perhatikan ada beberapa gambar timbul auranya mungkin Kang Rosid waktu membuatnya dengan hati. Sehingga ekspresi lukisan itu timbul,” ujar Yana.

Menanggapi pernyataan Yana, Rosid langsung mengatakan jika energi orang terdahulu sangatlah tulus dan apa adanya. Sehingga ketika melihat lukisan atau hasil karya tentang orang-orang terdahulu akan ada rasa kagum dan bangga. Rosid berharap sebagai generasi penerus bisa terus memiliki aura dan energi yang sama seperti para terdahulu.

Karena dibuat kagum dan takjub, Yana mengharapkan masyarakat Kota Bandung dapat datang ke Studio Rosid karena terbuka untuk umum. Studio Rosid bisa menjadi pilihan tempat untuk bersantai atau bahkan bis menjadi tempat untuk berkarya, karena Studio Rosid terbuka untuk siapa saja. Jangan sampai ide yang dimiliki hanya akan menjadi abu dan tidak di menjadi api.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: