Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Survei Kinerja Pemkot Bandung Oke, Hanya Perlu Fokus Ekonomi

BANDUNG – Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama dua tahun terakhir telah dievaluasi oleh Jaringan Survei Pemuda & Pelajar (JSPP) yang bekerjasama dengan Bandung Kolaborasi. Torehan positif dan kritikan telah didapatakan Pemkot Bandung. Survei JSPP dilakukan pada 5-12 Januari 2021 dengan melibatkan 500 responden dari 50 kelurahan di 30 kecamatan.

“Alhamdulillah kita mendapat sebuah potret bagaimana kinerja Pemerintah Kota Bandung selama dua tahun ini. Setelah melihat potret ini disertai dengan rekomendasi yang secara ilmiah. Saya ucapkan terima kasih atas kajian ilmiah ini,” ujar Wali Kota Bandung Oded M. Danial, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (10/02/21).

Mang Oded akan menjadi hasil survei JSPP sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik dan untuk menjadikan referensi dalam membuat program baru yang tepat bagi masyarakat. Dalam survei JSPP masyarakat sangat merasakan dampak ekonomi, apalagi tengah dilanda pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Mang Oded tengah berkontribusi untuk menjalankan beberapa program untuk memulihkan kembali ekonomi di Kota Bandung, dengan tetap memperhatikan sektor kesehatan.

“Penekanannya tadi memang di ekonomi kelihatannya, ini jadi prioritas. Walaupun memang di masa pandemi ini antara dua kubu ini yakni sisi ekonomi dan keksehaan ini seninanya bagi kepala daerah bagaimana tarik ulur atau tancap gas dan rem agar seimbang,” lanjutnya.

Khusus menangani ekonomi Kota Bandung, Mang Oded sudah membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi yang dikomandoi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric M. Attauriq. Lalu Mang Oded selalu melibatkan Forkopimda dan unsur masyarakat agar kebijakan yang akan direncanakan lebih komprehensif, sehingga nanti outputnya bisa mengendalikan Covid-19, baik dari sisi keseharan maupun ekonomi,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: