Bandung Terkini

Syuting di Bandung Boleh, Tapi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ekstra

BANDUNG – Kota Bandung dipilih menjadi tempat syuting produksi film dari Kaylana Shira Film. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengizinkan untuk adanya kegiatan produksi atau syuting film, hanya saja Yana menggarisbawahi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Boleh, karena jumlah krunya di bawah 50 orang. Intinya penerapan prokes,” ucap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (05/02/21).

Yana mengapresiasi rencana syuting yang akan dilaksanakan di Kota Bandung. Yana pun berharap nantinya akan menjadi contoh prosuksi film di era pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berikan rekomendasi agar bisa menjadi percontohan produksi film di era pandemi. Selama menerapkan prokes saya cukup yakin. Mudah-mudahan jadi contoh” lanjutnya.

Rencananya syuting akan dilaksanakan di Villa Isola, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari pada tanggal 20-26 Februari 2021. Produser Kaylana Shira Films, Wilza mengungkapkan jika nantinya jika mendapatkan izin produksi film dari Pemkot Bandung, maka pelaksanaannya akan berdasarkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dilansir Humas Kota Bandung, ia menjelaskan jika praproduksi selalu dilaksanakan secara virtual atau online di kediaman masing-masing (WFH). Sedangkan untuk seluruh kru dan pemain akan dicek suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tanga.

“Masa pandemi kita semuanya menjalankan tata cara syuting kami yang lakukan. Tentunya prokes yang ketat. Tim produksi akan melakukan kontak tracing dan melakukan swab test PCR yang kontak erat dengan kru atau pemain yang terinfeksi positif Covid-19,” ujar Wilza.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: