Bandung Terkini

Tak Patuh, Dua Tempat Hiburan di Bandung Wetan Dicabut Izin Usaha

BANDUNG – Selama pandemi Covid-19 jam operasional tempat wisata, café, resto hingga tempat hiburan malam memiliki batas waktu yang sudah ditentukan dan beda dengan jam operasional saat sebelum ada pandemi. Pemkot Bandung sudah menegaskan, jika ada tempat usaha yang melanggar jam operasional, maka akan dikenakan sanksi bahkan jika bandel akan dicabut perizinan usaha.

Camat Bandung Wetan, Sony Bachtiar merekomendasikan pencabutan izin terhadap dua tempat usaha yang ada dilingkungannya. Hal tersebut disebabkan karena dua tempat usaha tersebut bandel dengan melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

“Dua tempat ini sedang dibahas tim dinas perizinan, Satpol PP, Bagian Hukum yang selanjutnya disampaikan kepada pimpinan untuk pencabutan rekomendasi izin. Ini berproses karena harus ada kajiannya,” ungkap Sony, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/03/21).

Kecamatan Bandung Wetan merupakan kecamatan yang menjadi salah satu pusat Kota Bandung. Sehingga sangat disayangkan jika ada tempat usaha yang tidak patuh terhadap kebijakan yang sudah diberikan Pemkot Bandung.

Sony tak segan untuk melakukan pencabutan perizinan tempat usaha, karena memang tempat usaha tersebut tidak kapok dan terus mengulangi kesalahan yang sama. Dilansir Humas Kota Bandung, sejak Desember 2020 Sony bersama jajaran Satpol PP dan didukung kepolisian serta TNI sudah menyegel di 24 tempat di daerah Bandung Wetan.

“Ada 2 tempat yang kita rekomendasikan pencabutan izin karena sudah beberapa kali. Izinnya juga menyalahi karena itu ada restoran difungsikan jadi tempat hiburan. Satu menyalahi operasional dan menyalahi jam operasional termasuk okupansi,” tegasnya.

Sony melihat kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat Bandung Wetan terbilang patuh. Namun tetap sebagai salah satu titik pusat Kota Bandung, kesiapan Satgas Penanganan Covid-19 Bandung Wetan tetap dilaksanakan yang terdiri dari tiga tim. Satu tim dibagi dua kelompok yang terus memantau dan berkeliling dari pagi hingga malam.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: