Berita TerkiniTeknologi

Tampilan Stories Instagram akan Scroll Up-Down Seperti Tiktok

BANDUNG – Instagram selalu memiliki fitur terbaru untuk tetap dijadikan pilihan utama para pengguna setia sosial media. Sebelum fitur stories digunakan di Instagram, banyak orang mengklaim jika stories Instagram mirip sekali dengan fitur yang ada di Snapchat. Stories dengan tampilan berjajar horizontal menjadi pilihan Instagram untuk lebih up to date.

Dikabarkan saat ini, Instagram akan mengubah tampilan stories horizontal menjadi stories vertikal sama seperti yang ada di Tiktok. Sebelumya, Instagram telah melakukan hal ini di Reels yang merupakan perusahaan media sosial besutan Instagram serupa dengan Tiktok.

Instagram belum memberi keputusan resmi kapan stories vertikal tersebut akan ditujukan kepada para pengguna. Tapi pihak Instagram sedang proses pengembangan kode pengubah cara pengguna menikmati stories.

Bocoran demi bocoran tentang perubahan baru Instagram telah tersebar di mana-mana, salah satunya seorang pengembang bernama Alessandro Paluzzi membagikan tangkapan layar di akun Twitter untuk menunjukkan opsi Vertical Stories Instagram dengan keterangan “Sekarang Anda bisa menggulung atas-bawah untuk melihat stories”.

Dilansir cnnindonesia, dalam sebuah wawancara, bos Instagram Adam Mosseri mengatakan Instagram melakukan banyak pertaruhan pada 2020. Mereka akan terus “memenuhi komitmen tersebut dan menyederhanakan pengalaman” pada 2021, seperti dilaporkan The Verge.

Menggulung Stories dari atas ke bawah dinilai lebih nyaman dilakukan pengguna. Sebab, sebagian besar kegiatan yang dilakukan di internet memang menggunakan gestur ini. Mulai dari menggulung kaman situs, menggulung feed foto Instagram atau media sosial lain.

 

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: