Bandung TerkiniBobotoh

Teddy: Negara Lain Kompetisi Sepakbola Jalan, Kok Di Indonesia Gak Bisa

BANDUNG – PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) hingga saat ini, Sabtu (16/01/21) belum memutuskan mau dibawa kemana liga sepakbola di Indonesia. Sejak terhenti bulan Maret 2020 akibat pandemi, PSSI belum memberi kepastian kapan liga bergulir. Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat (PT. PBB) meminta untuk ada pertandingan entah itu berbentuk kompetisi atau turnamen.

“Di tengah pandemi, dalam situasi seperti ini negara lain juga sudah jalan (kompetisi),” ucap Teddy dilansir dari persib.co.id, Jumat (15/01/21).

Teddy merujuk pada kompetisi di negara lain yang masih dapat berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ia beranggapan negara lain masa iya bisa menjalani, sedangkan Indonesia tidak bisa mengikutinya juga.

Ada wacana jika kompetisi Liga 1 2021 akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Namun, ia memberi saran kompetisi liga dimulai pada bulan Agustus seperti kompetisi di eropa.

Menurut Teddy keuntungan memilih Agustus adalah pendaftaran wakil Indonesia ke kompetisi level Asia akan lebih mudah. Sebab, selama pendaftaran dilakukan di bulan November namun komeptiti Indonesia baru berakhir Desember.

Para petinggi klub di Indonesia saling berdikusi untuk mencapai titik cerah kompetisi. Bagaimanapun caranya mereka meninginkan liga segera dimulai. Apalagi ada beberapa klub yang sekarang sudah tidak memiliki pemasukan karena tidak adanya uang masuk.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: