Berita TerkiniCovid-19

Tepat Setahun Virus Corona di Indonesia Bukannya Berkurang, Malah ada Varian Baru

BANDUNG – Ternyata virus corona atau Covid-19 tepat hari ini (03/03/21) ‘ulang tahun’ setahun hadir di Indonesia. Namun bukannya berkurang kasusnya, malah ada kasus baru hadir yakni mutasi virus atau varian kasus baru virus corona dari Inggris (B117) ke Indonesia. Penemuan kasus baru hadir di Karawang, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung mengimbau masyarakat khususnya Kota Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena Yana yakin kunci terbebas dari virus yakni patuh dengan protokol yang berlaku.

“Jadi selama kita proteksi itu dengan masker insyaalah tidak menular dan tidak tertular lalu cuci tangan. Karena tanpa disadari sehari kita 3.000 kali nyentuh area muka,” ungkap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

Yana yakin jika karakter virus baru tak berbeda dengan Covid-19, yakni akan bermutasi di selaput hidung, mata dan mulut. Sehingga menyentuh wajah jika belum cuci tangan atau belum memakai hand sanitizer tidak dianjurkan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan jika memang benar kasus virus corona baru dari Inggris ada di Kabupaten Karawang. Emil langsung meminta tim peneliti dari Fakultas Kedokteran Unpad untuk segera meneliti terhadap varian baru virus corona yang berasal dari Inggris.

“Kami sudah melakukan pelacakan dan kalau boleh dari tim Unpad untuk meneliti varian UK B117 ini,” ungkap Emil, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: