Bandung TerkiniBerita Terkini

Terapkan Protokol Kesehatan, Teddy Setiadi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pemuda Kota Bandung

Bandung, 26 September 2020

Teddy Setiadi melakukan Sosialisai MPR RI mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Dalam pertemuan tersebut, Teddy mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di massa pandemi ini. Walaupun peserta masih muda tetapi potensi sebagai OTG (orang tanpa gejala) sangat besar sehingga mengancam keluarga atau orang di sekitarnya.

Di masa pandemi ini teddy menyampaikan bahwa semangat berbagi, peduli sesama, dan berusaha bermanfaat untuk orang lain adalah bagian dari semangat empat pilar kebangsaan.

“Kalo kita bedah empat pilar ini akan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Tetapi inti yang ingin saya sampaikan di forum ini adalah kebermanfaatan yang banyak untuk orang lain merupakan semangat yang ada dalam empat pilar kebangsaan” tutur teddy.

Teddy menjelaskan bahwa kebermanfaatan itu jangan dibayangkan sesuatu yang berat, tetapi bisa dimulai dari sesuatu yang kecil.

Kebermanfaatan itu jangan dianggap sesuatu yang besar, berat, tapi kita bisa mulai dari hal kecil yang bisa dilakukan saat ini.

“Misalnya kita membuang sampah pada tempatnya, itu bagian dari kebermanfaatan, kita memberi manfaat agar lingkungan tidak kotor, tidak menjadi penyebab banjir, jadi kebermanfaatan itu bisa kita mulai dari hal yang paling kecil.” Jelas Teddy

“Intinya sebagai pemuda kita harus tanamkan dalam diri semangat memberi manfaat.” Pungkas Teddy

Aflah (20 thn) dari Kelurahan Kebon Kangkung mengaku sangat senang mengikuti acara ini, ada motivasi, ada sharing ilmu dll. “Tapi Saya juga menginginkan ada satu gerakan yang terjun ke masyarakat walaupun hanya sosialisasi atau training yang jelas ngasih manfaat yang nyata buat masyarakat” harap Aflah

Acara ditutup dengan foto bersama dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: