Bandung Terkini

Teras Cihampelas akan Beroperasi Kembali dengan Wajah Baru

BANDUNG – Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas sudah lama tidak beroperasi, kios yang sudah tidak terpakai akibat kehujanan dan bocor, sampah daun berserakan dimana-mana, hingga besi-besi yang sudah berkarat, merupakan visualisasi mata ketika menginjakan kaki di Teras Cihampelas. Untuk melihat keadaan Teras Cihampelas saat ini, malkaWakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambangi Teras Cihampelas untuk melihat kondisi, Kamis (28/01/21).

Melihat keadaan Teras Cihampelas yang memburuk, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk mengaktivasi kegiatan di Teras Cihampelas lewat konsep baru yang segar.

“Kita coba aktivasi Skywalk tahap pertama. Mudah-mudahan dengan aktivasi kegiatan lewat seni atau budaya jadi tertarik kembali orang-orang berkegiatan di sini,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (28/01/21).

Pembuatan jalur khusus menjadi hal utama ketika mengaktivasi Teras Cihampelas, lalu akan menampilkan sisi kesenian yang dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung dan Yana berharap akan aada destinasi baru pesepeda untuk bersantai dan sarapan. Karena Yana sangat yakin jika kawasan Teras Cihampelas merupakan destinasi yang luar biasa bagus.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman menyampaikan jika pihaknya sedang mencari pihak ketiga untuk bisa menata kembali Teras Cihampelas.

“UKM nya disini sudah ada. Terpenting itu, konsep dari kita sehingga PKL nya mengikuti saat menggunakan fasilitas disini,” tutur Atet, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (28/01/21).

Atet berharap kedatangan Yana akan membuat Teras Cihampelas menjadi lebih baik seperti sedia kala. Karena hampir 50 persen PKL yang berjualan di Teras Cihampelas mengalami gulung tikar, ditambah pandemi yang belum usai hingga kini.

“Dari 192 PKL yang terdapat di Teras Cihampelas, akan dibina mulai dari pemasaran dan sebagainya,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: