Bandung Terkini

Ternyata Penutupan Jalan di Bandung Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

BANDUNG – Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan kebijakan buka-tutup jalan yang bertujuan agar tidak terjadi adanya kerumunan.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, di lokasi penutupan jalan penyebaran Covid-19 menurun sekitar 25 persen jadi ada efek yang berdampak,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Kompol Rano Hadiyanto, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (23/02/21).

Ada 23 titik jalan di Kota Bandung yang melakukan kebijakan buka-tutup. Tentu ketika ada ruas jalan yang ditutup aka nada penumpukan yang terjadi di ruas-ruas jalan tertentu. Namun pihak Polrestabes beserta Dishub sudah melakukan antisipasi penguraian.

“Ada penumpukan di ruas-ruas jalan tertentu. Misalnya saat Riau ditutup, maka ada penutupan di Trunojoyo-Tamansari. itu sudah kami antisipasi dengan cara penguraian,” lanjutnya.

Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB dan akan kembali dibuka pukul 05.00 WIB. Namun khusus Jalan Dipatiukur sudah melakukan penutupan lebih awal yaitu pukul 17.00 WIB. Alasan ditutup ketika sore menuju malam lantaran jam-jam rawan seperti itu dimana orang-orang akan mulai berpergian keluar rumah.

“Jam-jam tersebut jam puncak di mana masyarakat keinginan untuk berkerumun cukup tinggi. Sehingga penutupan jalan bisa mencegah untuk berkerumun,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: