Bandung TerkiniCovid-19

Tes Rapid Antigen Dadakan akan Ada di Tempat Nongkrong Anak Gaul Bandung

BANDUNG – Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan mulai melakukan uji sampel rapid test antigen di tempat-tempat berpotensi kerumunan seperti café dan tempat hiburan malam. Meski tidak mendapat kabar adanya klaster tempat hiburan malam di Bandung, Ema Sumarna selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 akan tetap melaksanakan uji sampel tersebut karena ingin dibuktikan secara langsung bukan hanya dari informasi yang didapatkannya saja.

“Barusan Kadinkes diperintahkan nanti akan uji sampel di café, tempat hiburan. Konsekuensi malam ya tidak apa-apa. Kita datangi mereka,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (05/02/21).

Ema menginginkan data yang lebih akurat secara riil tanpa ada rekayasa. Apalagi masyarakat Kota Bandung terutama anak muda sangat menyukai nongkrong, ngopi, dan menghabiskan malam sambil mengobrol dan bercerita. Meski nongkrong di jalanan sudah tidak ada, tapi Ema yakin masih ada café yang beroperasi hingga tengah malam dan ada yang mendatanginya.

“Masalah sampel (lokasi tes rapid antigen) tentunya tidak diumumkan. Biar saja sedatangnya. Kalau diumumkan tiba-tiba tempat hiburannya tutup, bisa saja terjadi,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: