Bandung Terkini

Test Acak Covid-19 akan Digelar di Tempat Hiburan Malam

BANDUNG – Tempat hiburan malam di Kota Bandung akan didatangi Satgas Penanganan Covid-19 dan Satpol PP Kota Bandung. Hal ini karena kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 di tempat yang sulit menerapkan protokol kesehatan. Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Bandung Agus Priyono mengatakan jika tempat hiburan malam sering sekali pelanggar aturan yang berlaku.

“Jaga jarak susah dilakukan di sana. Ada juga yang tidak menyediakan tempat cuci tangan atau pengukur suhu tubuh. Kalau jaga jarak itu sudah pasti dilanggar,” ujar Agus, dilansir ayobandung, Selasa (22/02/21).

Agus khawatir longgarnya penerapan protokol kesehatan membuat tempat hiburan menjadi tempat penyebaran Covid-19. Oleh karena itu Satpol PP Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung berencana akan menggelar test acak Covid-19 di tempat hiburan malam.

Sebelumnya tidak beredar kabar adanya penyebaran Covid-19 di tempat hiburan malam, itu dikarenakan tidak pernah ada pemeriksaan yang dilakukan di sana. Sehingga Setpol PP langsung bergerak cepat itu melakukan rapid test antigen di tempat hiburan malam.

Tempat hiburan malam mempunyai aturan jam operasional hingga pukul 22.00 WIB. Namun, Agus mengatakan nantinya akan mempertimbangkan jam operasional yang akan dimulai sejak pukul 21.00 hingga 24.00 WIB jika tidak ada kasus penyebaran Covid-19 di tempat hiburan malam.

Meski jam operasional kemungkinan ditambah, tentu sanksi yang diberikan akan lebih berat. Agus menuturkan nominal denda bagi para pelanggar akan lebih ditingkatkan.

“Dari hasil telaah nanti penyegelannya akan lebih lama, bisa sampai 14 hari dan dendanyan diperbesar,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: