Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Tim Satgas Covid-19 Cimahi Gelar Rapid Test di Pintu Tol dan Terminal

BANDUNG – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi bersama Dinkes, TNI dan Polri hari ini, Sabtu (30/01/21) sedang melaksanakan rapid test antigen selama masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua. Rapid test dijadwalkan empat kali.

“Ditahap kedua PPKM dijadwalkan ada empat kali rapid test antigen. Ini yang pertama, besok ada lagi dan yang ketiga serta keempat dilakukan di minggu depan,” ujar Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang dilansir sindonews, Sabtu (30/01/21).

Untuk rapid test pertama dan kedua akan difokuskan di pintu gerbang exit Tol Baros dengan menargetkan warga luas daerah yang akan melakukan perjalanan keluar ataupun kedalam daerah Bandung Raya. Sementa untuk test ketiga dan keempat akan difokuskan di kawasan terminal, dengan menargetkan sopir angkutan umum dan penumpang layanan transportasi umum.

“Kita persempit ruang gerak dan pintu masuk penyebaran covid-19 dari berbagai sektor. Makanya sejumlah titik dan area publik akan disasar untuk mendeteksi kasus Covid-19 di masa PPKM,” lanjutnya.

Menurut Ranto saat ini kasus Covid-19 di Cimahi mulai menurun, maka dari itu ketika PPKM tahap kedua dilakukan pihaknya langsung mengadakan rapid test antigen secara random. Karena ketika melakukan rapid test tahap satu terdeteksi dua orang yang reaktif dan langsung dikembalikan ke daerah asalnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: