Berita TerkiniTips dan Trik

Tips Berteduh yang Aman Ketika Hujan

BANDUNG – Musim hujan sedang mengguyur Kota Bandung, dilansir dari ayobandung ada tips yang bisa kamu ikutin pas lagi berteduh nunggu hujan reda, yaitu:

  1. Hindari Pohon

Pohon merupakan salah satu objek yang dapat membuat kita terhindar dari hujan karena pohon berfungsi untuk menahan air yang berasal dari atas. Namun ketika hujan lebat dan disertai petir, pohon bisa saja tumbang karena petir maupun terpaan angin yang sangat lebat. Petir juga dapat menyambar tubuh saat tubuh menyentuh pohon yang terkena petir.

  1. Jauhi Tiang Listrik

Jauhi meneduh yang berdekatan dengan tiang listrik, hal ini akan menyebabkan mudahnya petir menyambar objek yang dialiri arus listrik. Akan terdampak risiko tersambar petir jika berada dekat dengan tiang listrik saat hujan.

  1. Berteduh Di Dalam Ruangan

Salah satu cara paling aman berteduh saat hujan adalah berteduh didalam ruangan tertutup. Selain terhindar dari air hujan, akan lebih aman karena tidak mungkin terkena sambaran petir karena kita berada di dalam ruangan. Angin kencang juga dapat tertahan jika kita berada di ruangan tertutup.

  1. Hindari Lapangan Terbuka

Lapangan terbuka akan menyebabkan rawannya petir menyambar dan air hujan yang terus turun. Sebaiknya jauhi lapangan terbuka dan pergi menuju ruangan tertutup yang dapat membuat kita tidak terkena air hujan, sambaran petir dan angin yang kencang.

 

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: