Berita TerkiniTeknologi

Toko PS3, PS Vita dan PSP akan Sony Tutup

BANDUNG – Sony akan menutup toko PlayStation 3 (PS3), PS Vita, dan PlayStation Portable (PSP) dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut dan telah diverifikasi oleh The Gamer, toko-toko itu akan ditutup mulai Juli dan pengumuman direncanakan akhir bulan ini.

Toko PSP dan PS3 akan tutup pada 2 Juli, sementara toko PS Vita akan tetap buka hingga 27 Agustus.

Setelah tanggal yang ditetapkan tersebut, pengguna tidak dapat lagi membeli salinan digital game atau DLC untuk konsol Sony mana pun yang disebutkan.

PS3 sebelumnya dirilis pada November 2006 dan terjual sebanyak 87 juta unit selama masa pakainya.

Konsol tersebut secara resmi mengakhiri produksi pada empat tahun lalu, setelah 11 tahun sukses terjual di pasar dengan tiga desain ulang model.

Konsol PSP juga memiliki kesuksesan serupa dengan terjual sekitar 81 juta unit sejak dirilis pada Maret 2005.

Sayangnya, penjualan PS Vita sedikit gagal. Perangkat genggam kedua Sony ini dirilis pada Desember 2011 dan hanya terjual sekitar 10-15 juta unit selama masa pakainya.

Dilansir dari The Gamer, Selasa (23/3/2021), jika kamu memiliki salah satu dari tiga konsol tersebut dan selalu ingin mengunduh game tertentu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya.

Diprediksi harga game fisik akan melonjak setelah toko-toko tersebut ditutup.

Untuk saat ini, Sony masih memegang keberhasilan penjualan Nintendo Switch sebagai konsol portabel. Tidak menutup kemungkinan jika suatu saat, Sony akan mengeluarkan perangkat genggam lainnya.

Source: ayobandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: