Bandung TerkiniEkonomi

Transaksi Non Tunai dapat Mengurangi Penyebaran Covid-19, bjb DigiCash Solusinya

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Bank BJB menerapkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standart) Cibadak Culinary Festival & UMKM kuliner Kota Bandung di Menara Bank BJB, Jalan Naripan No. 12-14, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, pada Senin (22/02/21). Kerjasama tersebut membahas tentang transaksi cashless atau non tunai yang akan dilakukan di area Cibadak Culinary Festival dan UMKM kuliner Kota Bandung.

Tak bisa dipungkiri jika pembayaran non tunai dapat dijadikan pilihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam hal transaksi jual beli. Adanya QRIS dapat membantu para pelaku usaha dan UMKM untuk lebih berinovasi dan tidak ketinggalan zaman. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap dengan adanya teknologi seperti ini mampu memberikan kesan yang inovatif.

“Atas nama Pemkot Bandung kita apresiasi, mudah-mudahan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Saya yakin para UMKM tidak berhenti berkreasi dan berinovasi,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (22/02/21).

Selain menjadi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga menjabat sebagai Ketua Satgasus PKL Kota Bandung. Sudah 23 ribu pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung yang telah ditata saat periode jabatan Yana Mulyana.

“Kami telah melakukan penataan PKL. Di periode kami ini telah menata di kawasan Cicadas, Malabar, Cikapundung, Sukaraja dan beberapa tempat lainnta,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Information Technology, Treasure and International Banking Bank BJB, Rio Lanasier menyampaikan jika para UMKM kuliner di Kota Bandung menggunakan pembayaran digital, maka akan ada kemudahan yang didapatkan.

“Di tengah pandemi, tren teknologi kearah online ini kita berikan fasilitas bagi pengusaha dan pembeli,” ungkap Rio, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (22/02/21).

Berbelanja dengan sistem ‘Digi Cash’ hampir sama dengan sistem pembayaran menggunakan aplikasi uang elektronik lainnya seperti Gopay, Shopeepay, Dana atau OVO. Hanya dengan memindai maka akan bisa langsung membayar. Menggunakan uang elektronik dirasa lebih mudah.

Dilansir Humas Kota Bandung, bjb DigiCash Cibadak Culinary Night dan Festival UMKM kuliner Kota Bandung, pada tanggal 15-25 Februari 2021 dengan menggunakan pembayaran cashless Bank BJB akan memberikan promo berupa discount 60 persen dan juga ada beberapa hadiah jutaan rupiah bagi customer yang bertransaksi menggunakan bjb DigiCash.

Dengan keberadaan teknologi QRIS ini, pengunjung Cibadak Culinary Night akan mendapat kemudahan dan perluasan opsi pembayaran secara tunai maupun nontunai. Alat bayar QRIS ini dapat digunakan untuk Berbagai jenis uang elektronik yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI). Para pengguna uang elektronik bjb DigiCash juga dapat melakukan pembayaran di seluruh gerai berlogo QRIS.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: