Berita TerkiniMilenials

Tujuh Tempat Rekomendasi Liburan di Bandung

BANDUNG – Traveling menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan akhir pekan. Namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena saat ini masih ada pandemi Covid-19 yang ada disekitar. Untuk mencari tempat liburan, tentu Bandung menjadi pilihan utama yang dipatut dijadikan pilihan. Dilansir inews, berikut daftar tempat traveling yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur:

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Di atas ketinggian tebing, akan melihat pemandangan cantik dan asri. Bukan penampakkan kota, melainkan hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang, serta deretan perbukitan.

  1. Situ Patenggang

Kemudian ada Situ Patenggang. Tempat ini merupakan danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, atau tepatnya di Ciwidey. Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl), danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Kawasan danau ini juga dikelilingi oleh perkebunan teh.

  1. Tangkuban Perahu

Tempat ini tentunya sudah tak asing lagi. Ini merupakan salah satu gunung berapi yang meletus pada ratusan tahun lalu. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak legenda. Salah satunya adalah kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Berada di ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut (mdpl), kini tempat ini jadi lokasi wisata terbaik. Bisa juga melihat kawah gunung secara langsung. Serta udaranya pun cukup dingin.

  1. Stone Garden
image source: dekoruma

Stone Garden Citatah yang terletak di Puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Keunikan dari tempat wisata ini, yaitu hamparan gunung batu kapur yang umurnya mencapai lebih dari 20 tahun. Malah pernah ada penemuan fosil binatang koral. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

  1. Bukit Moko
image source: inews

Bukit Moko juga dikenal sebagai Puncak Bintang, di sini akan ditawarkan pemandangan alam yang asri. Deretan pepohonan Pinus dan udara sejuk akan memanjakan mata. Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika mengunjunginya malam hari, maka akan melihat kerlap kerlip lampu yang dilihat di atas ketinggian bukit ini.

  1. Kawah Putih
image source: airpaz

Masih dalam satu kawasan Situ Patenggang. Kawah Putih jadi salah satu objek wisata alam yang bisa dikunjungi saat ke Bandung. Kawah Putih terbentuk disebabkan letusan Gunung Patuha, ketinggiannya mencapai 2.344 meter di atas permukaan laut (mdpl).

  1. Maribaya
image source: hellosemarang

Maribaya atau The Lodge Maribaya, menawarkan banyak spot cantik favorit bagi para wisatawan. Tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang menakjubkan. Udara dan suasananya pun sangat segar dan sejuk. The lodge Maribaya memiliki banyak wahana seru yang bisa dinikmati, wahana tersebut khususnya dapat digunakan sebagai spot foto. Seperti wahana Zip Bike, Sky Tree, Glass Deck, Montain Swing, Hot Air Balloon, Gantole, Valley Swing dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: