Adikarya Parlemen

UMKM Kota Bandung Semakin Meroket

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung menghadirkan kegiatan Bandung Campernik, pameran produk fesyen UMKM lokal berkualitas

Pameran yang berlangsung di Trans Studio Mall Bandung sejak 24 Januari hingga 6 Februari 2022 ini diikuti oleh 20 pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama kemitraan, kita bisa menggelar kegiatan yang baik ini, memfasitilasi pelaku UMKM kita untuk memasarkan produk-produk mereka,” kata Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, Senin (31/1/2022).

Elly mengajak masyarakat Kota Bandung untuk memanfaatkan kegiatan Bandung Campernik tersebut, karena produk busana dan kerudung yang dijual sangat berkualitas, nyaman digunakan dan cocok untuk semua kalangan, termasuk kalangan milenial.

“Ada banyak produk-produk muslimah dengan harga diskon dan promo yang menarik. Sayang sekali kalau dilewatkan, khususnya oleh masyarakat Kota Bandung,” tandas Elly.

Ajakan yang sama juga datang dari Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Oded. Menurutnya, kualitas produk UMKM yang dipamerkan di ajang Bandung Campernik sangat unik dan keren.

“Pokoknya jangan sampai kehabisan. Ajak keluarga dan kerabat belanja di Bandung Campernik, tapi harus tetap perhatikan protokol kesehatan ya,” kata Siti Muntamah.

Sementara itu, Astri Edy Hardjo, Founder MoMiKA salah satu UMKM yang ikut di Bandung Campernik mengaku, sejauh ini pengunjung yang datang cukup banyak, bahkan bukan hanya dari wilayah Bandung saja, tapi juga dari luar.

“Kita senang sekali bisa ikut pameran ini dan juga selalu mendapat dukungan dari pemerintah Kota Bandung, khususnya Dekranasda. Kita pun jadi lebih semangat dan termotivasi untuk maju,” tukas Astri.

 

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: