Berita TerkiniPendidikan

Universitas Bekerjasama dengan SMA untuk Implementasi Merdeka Belajar

BANDUNG – SMAN 19 Bandung bekerjasama dengan ARS University untuk meningkatkan mutu pembelajaran kedua belak pihak antara lembaga pendidikan universitas dan pendidikan menengah atas (SMA). Sinergi kampus merdeka belajar merupakan Kerjasama pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga.

Rektor ARS University Prof. Dr. Purwadhi, M. Pd., mengatakan jika perguruan tinggi sedang mencoba mengimplementasikan Kampus Merdeka sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang mengarahkan kemandirian bagi mahasiswanya.

“Ini adalah sinergi positif yang akan berdampak baik pada implementasi program merdeka belajar antara universitas dan pendidikan menengah atas,” ujar Prof. Purwadhi, dilansir jabar.inews, Minggu (28/02/21).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 19 Bandung Enok Nurjanah, M. Pd. I., mengharapkan kerjasama yang terjalin mampu menjadi sarana untuk mengimplementasikan Merdeka Belajar bagi siswa.

“Karena dengan adanya pembelajaran jarak jauh, kami khawatir siswa akan merasakan kejenuhan, tapi dengan adanya Merdeka Belajar ini dan dengan bantuan dari ARS University kami dapat mengasah kemampuan lain yang mereka miliki di luar dari pembelajaran formal seperti umumnya,” ujar Enok.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: