Bandung Terkini

Vaksin Covid-19 di Bandung Aman Tidak Kadaluarsa

BANDUNG – Banyak kabar yang berhembus jika vaksin Covid-19 di Indonesia akan melewati masa kadaluarsa di bulan Maret. Merespon kabar tersebut, masyarakat Kota Bandung panik dan mempertanyakan apakah masih bisa digunakan atau tidak. Terutama bagi para calon penerima vaksin yang sudah terdata.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara sudah memastikan jika vaksin Covid-19 yang digunakan untuk program vaksinasi tidak kadaluarsa hingga Juli mendatang.

“Kalau kita punya yang Maret sudah habis semua karena menerima Januari, Februari aja udah selesai,” ungkap Ahyani, dilansir ayobandung, Rabu (17/03/21).

Vaksin yang akan diberikan bagi para lansia dan pelayan publik akan berakhir pada Juli mendatang dan pihaknya sudah memastikan jika bulan Mei dan Juni mendatang vaksin tahap dua akan selesai digunakan.

“Jadi yang kita punya sekarang expire Juli, jadi tahap dua, Mei Juni sudah habis,” tuturnya.

Dilansir ayobandung, vaksin Covid-19 yang akan diberikan tahap dua sebanyak 118 ribu dosis untuk lansia dan 9.900 untuk pelayan publik. Serta hingga Rabu (17/03/21) jumlah kasus kumulatif di Kota Bandung mencapai 14.390, yang terdiri dari 1.002 kasus aktif, 13.126 jasys pasueb sembuh dan 262 kasus pasien meninggal dunia.

“Kita sudah meminta termin dua. Karena pemerintah pusat dan provinsi mengjinkan kalau kinerja dipakai vaksinnya gak disimpan,” ungkapnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: