Bandung TerkiniCovid-19

Vaksinasi Lanjutan bagi Lansia Kota Bandung Ditunda

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan untuk lanjutan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi 1.886 orang lansia terpaksa harus ditunda karena alasan medis dan tidak datang ke tempat vaksinasi. Penundaan vaksinasi bagi lansia selanjutnya bisa dilakukan di lain hari dengan catatan sehat dan diminta untuk dayang ke fasilitas kesehatan (faskes).

“Sesuai kondisi untuk mereka yang ditunsa bisa kembali kef askes untuk divaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, dilansir ayobandung, Selasa (23/03/21).

Sebelumnya, sebanyak 49.564 lansia telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Selanjutnya pada dosis kedua baru 481 orang lansia yang telah melakukan vaksinasi.

Dinkes Kota Bandung akan terus berupaya untuk menyelesaikan vaksinasi bagi lansia yang dianggap rentan terpapar Covid-19. Diharapkan ada sosialisasi dari pihak keluarga untuk mengizinkan dan memberi pengarahan agar para lansia mau untuk divaksin.

Vaksin dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh agar memiliki tameng supaya tidak terpapar Covid-19. Tak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun vaksinasi bisa melindungi orang lain.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: