Bandung TerkiniCovid-19

Vaksinasi Tahap Kedua di Bandung Berjalan Lancar, Para Penerima Vaksin Tak Usah Menunggu e-tiket

BANDUNG – Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kota Bandung mulai dilaksanakan pada hari Kamis (28/01/21). Bagi para penerima vaksin yang sudah melakukan penyuntikan pertama pada 14 Januari 2021 silam dan telah melewati rentang 2 minggu, maka hari ini dipastikan akan mendapatkan dosis kedua vaksin. Vaksinasi tahap kedua Kota Bandung, kembali dilakukan di RSKIA Kota Bandung, Jalan Raya Kopo No. 311, Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung.

Saat ini progress penyuntikan vaksin di Kota Bandung telah mencapai sebanyak 10.807 orang. Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan jika saat ini progress vaksinasi di Kota Bandung sudah mencapai 46,60 persen dan dipastikan jumlah vaksin akan bertambah setiap harinya. Pemkot Bandung bersama Dinkes Bandung akan terus memperbaiki sistem hingga skema pelaksanaan vaksinasi

“Kami sangat memahami bahwa proses vaksinasi tahap I ini tidak akan mencapai target 100 persen, karena pada perjalanannya masih ada yang tidak lolos screening. Sehingga tidak dapat divaksin,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (28/01/21).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanegara mengatakan jika hari ini (28/01/21) selain dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, dilaksanakan pula vaksinasi tahap pertama bagi pertugas kesehatan yang sebelumnya tidak bisa melaksanakan vaksinasi.

“Selain menyuntikan dosis kedua bagi penerima yang telah melewati 2 minggu, kita juga terus lanjutkan penyuntikan dosis pertama sesuai target,” ujar Ahyani, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (28/01/21).

Selain itu, proses vaksinasi mengalami perubahan kebijakan dari pusat. Ahyani menjelaskan jika saar ini tak perlu menunggu e-tiket atau SMS blast. Calon penerima vaksin cukup memastikan sudah terdaftar pada Pcare. Jika tertera nama calon penerima, maka akan bisa langsung disuntik vaksin.

Dilansir Humas Kota Bandung, para penerima vaksin dosis kedua tidak merasakan efek samping yang menganggu aktivitas. Tak lupa, Ahyani selalu mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk terus melakukan protokol kesehatan dengan disiplin dan melaksanakan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: