Berita TerkiniTokoh

Viral! Dedi Mulyadi Maki-Maki Pengemis dan Ngamuk di Jalan

BANDUNG – Dunia jagat media sosial di hebohkan oleh video yang diunggah Mantan Bupati Kabupaten Purwakarta yang sekarang menjadi Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. Video tersebut berisi amarah Kang Dedi kepada salah satu oknum pengemis. Video yang diunggah dalam akun Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel pada hari Minggu (17/01/21) ini mendapatkan respon geram namun positif dari warganet.

Dalam video tersebut Kang Dedi merasa murka dengan oknum pengemis yang masih saja mengemis padahal sudah diberi bantuan olehnya.

“Bapak ini saya dulu pernah nanggani, anaknya dikasih bantuan minta modal, disuruh kerja gamau mau digaji 3 bulan. Anaknya yang STM satu lagi mau saya gaji 3 bulan juga gamau. Agar gak minta-minta, tapi masih minta-minta dan ternyata ini bukan stroke,” ucap Kang Dedi di dalam video berdurasi 06.05 menit.

Video tersebut sudah ditonton oleh 30.000 lebih pengguna Youtube dan di share ke Instagram oleh akun @manaberita.

Sebelumnya, pada tanggal 30 September 2020 Kang Dedi sudah pernah bertemu dengan oknum pengemis tersebut, untuk memberikan bantuan. Setelah itu Kang Dedi berharap oknum pengemis tersebut bisa berhenti mengemis, maka dari itu Kang Dedi memberi bantuan. Ternyata, sampai kemarin video itu diunggah, sang oknum pengemis masih saja mengemis dengan bermodal kursi roda dan ember bertuliskan “bantuan stroke”.

“Saya udah ke rumahnya bukan stroke, di rumahnya normal seperti biasa, ngobrol normal,” lanjutnya.

Kang Dedi menyayangkan hal ini terjadi, ia mengatakan hal ini sudah dianggap oleh oknum pengemis itu sebagai profesi. Ditambah sang oknum pengemis berpura-pura mengidap penyakit stroke padahal itu merupakan penyakit bawaan.

Rasa iba dan kasian menjadi senjata utama sang oknum pengemis untuk mendapatkan uang dari masyarakat. Padahal ia masih bisa mencari uang dengan cara halal lainnya.

“Bawa ke Satpol PP, ini kebiasaan. Angkut saja ini angkut,” tegasnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: