Berita TerkiniCovid-19

Virus Baru Asal Inggris B117 Sudah Ada di Indonesia, Jokowi Minta Tetap Tenang

BANDUNG – Mutasi baru dari Covid-19 asal Inggris yang dikenal dengan B117 ternyata sudah sampai di Indonesia. Kasus baru tersebut ditemui di Karawang setelah dua orang WNI yang baru pulang dari luar negeri sebagai TKI diyakini terpapar virus baru tersebut.

Menanggapi kasus tersebut Presiden Joko Widodo selaku kepala negara mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak perlu terlalu khawatir dan tetap tenang serta terus terapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya mengimbau untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya 2 kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B117,” ujar Jokowi, dilansir okezone, Kamis (04/03/21).

Meski dua orang yang terpapar virus baru tersebut telah dinyatakan sembuh atau negatif, Jokowi tetap meyakinkan kepada masyarakat untuk tetap tenang karena belum ditemukan penelitian jika virus jenis baru tersebut merupakan virus yang lebih mematikan.

Jokowi meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai cara pencegahan agar tidak tertular virus dengan varian baru tersebut.

“Untuk itu, mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: