Bandung Terkini

Wakil Wali Kota Bandung Menghadiri Launching Tim Relawan BONGSOR

FOKUS BANDUNG-Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghadiri dan membuka acara launching Tim Relawan BONGSOR (Bojongloa Kaler Sosial Respon), yang diadakan di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta, Kelurahan Suka Asih, Kota Bandung pada hari Selasa (28/01/2020). Yana menghadiri acara tersebut untuk mengapreasiasi kepeduliaan warga Bojongloa Kaler terhadap permasalahan kesejahteraan sosial.

Launching Tim Relawan BONGSOR dihadiri oleh tokoh penting, selain Wakil Wali Kota Bandung hadir pula Kepala Dinas Sosial Tono Rusdiana, Camat Bojongloa Kaler Ayi Sutarsa, Ketua Karang Taruna Kota Bandung, serta para lurah se-Kecamatan Bojongloa Kaler.

Tim Relawan BONGSOR merupakan tim relawan yang bertugas untuk membantu, memfasilitasi masyarakat, didalam menanggulangi masalah sosial yang sering terjadi.

“Tim Relawan BOGSOR ini membantu masyarakat seperti membantu orang sakit ke puskesmas atau rumah sakit, membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), disabilitas, orang yang terlantar di jalan dan masalah sosial lainnya dengan menggunakan mobil siaga dan motor siaga yang semuanya dilaksanakan secara mandiri dan swadaya,” ujar Rudi Sugandi selaku ketua Tim Relawan BONGSOR.

Rudi mengatakan pula bahwa Tim Relawan BONGSOR ini merupakan gabungan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Palang Merah Indonesia (PMI), Satgas Veripali, RW, RT dan masyarakat yang peduli terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Yana sangat mengharapkan wilayah lain di Kota Bandung bisa mengikuti jejak Kecamatan Bojongloa Kaler dalam hal kesejahteraan sosial. Serta Yana sangat berterimakasih sekali kepada warga Bojongloa Kaler yang sudah membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial.

“Inovasi ini bisa juga dilakukan di wilayah lain. Tapi pada dasarnya ditengah keterbatasan pemerintahan kota banyak partisipasi dari warga yang membantu menyelesaikan permasalahan kesejahteraan soial,” ujar Yana.

Reporter: Ramdhan

Editor: Fathya Nurul

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: